Cara Memutihkan Seluruh Badan

Cara Memutihkan Seluruh BadanMendapatkan kulit putih mulus yang bersih tanpa noda adalah impian hampir setiap wanita terutama wanita di Asia.

Sebenarnya memutihkan seluruh badan sangatlah mudah dilakukan. Hanya dibutuhkan teknik yang tepat agar pemutihan pada seluruh badan terjadi dengan sempurna dan sehat.

 

Di pasaran sekarang ini, sering ditemukan berbagai produk kosmetik untuk memutihkan seluruh badan, baik berupa serum pemutih atau suntik pemutih.

Cara memutihkan kulit seperti itu terbilang cukup beresiko karena orang yang melakukannya bukanlah professional dan selain itu, sebagai konsumen kita tidak mengetahui semua kandungan yang terdapat dalam suntikan vitamin atau serum tersebut.

Para pelaku nakal akan menyebutkan bahwa suntikan memiliki kandungan vitamin C yang aman bagi tubuh, padahal dalam investigasi yang dilakukan oleh badan POM, sering ditemukan kandungan berbahaya seperti merkuri yang dapat merusak jaringan kulit bahkan dalam jumlah kecil.

TERKAIT:  5 Tips Perawatan Tubuh di Rumah

Oleh karena itu, ada baiknya melakukan cara memutihkan seluruh badan dengan jalan alami yang lebih tahan lama dan sehat bagi kulit.

Perbaiki Asupan Vitamin Kulit

Cara memutihkan seluruh badan pertama ini dimulai dari dalam tubuh. Memutihkan tubuh ternyata tidak selalu dengan memberikan nutrisi dari luar. Nutrisi dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang bermanfaat untuk memutihkan dapat menjadi cara yang aman mendapatkan kulit putih yang sehat.

Berikanlah tubuh nutrisi yang mengandung banyak vitamin A karena kandungan retinol dalam vitamin ini dipercaya dapat membuat tubuh sehat dan kencang seperti wortel, susu rendah lemak, kuning telur, seafood terutama kerang. Jangan lupakan vitamin pemutih tubuh lainnya yaitu vitamin C.

Vitamin C adalah vitamin paling ampuh untuk memutihkan tubuh maka dari itulah sering ditemukan pada produk kecantikan yang berfungsi sebagai pencerah. Vitamin C paling banyak ditemukan pada buah-buahan seperti tomat, strawberry dan jambu.

TERKAIT:  Waspadai 3 Kandungan dalam Lipstik ini

Menggunakan Produk Susu

Produk-produk kecantikan yang menggandung susu sangat baik untuk membantu pemutihan kulit tubuh. Sekarang ini banyak ditemukan produk kecantikan seperti lulur ataupun sabun mandi yang menjadikan susu sebagai bahan dasarnya.

Kebaikan susu untuk kulit telah dikenal sejak awal mula peradaban Mesir kuno. Kecantikan ratu Cleopatra telah menjadi bukti nyata manfaat susu. Susu yang paling baik untuk kesehatan dan memutihkan kulit tubuh adalah susu kambing.

Lagipula akan sangat sulit bila kita ingin mandi dengan produk susu alami. Selain harganya yang mahal, sangat sayang pula bukan bila berliter-liter susu digunakan hanya untuk berendam saja.

Tetapi bila memang ingin mencoba menggunakan susu asli sebagai produk kecantikan, anda bisa mencoba menggunakan susu mentah tawar sebagai bahan untuk mencuci wajah terutama pada pagi hari sebelum memulai aktivitas.

TERKAIT:  Tetap Cantik selama Penerbangan Jauh

Menggunakan Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain baik untuk menghilangkan jerawat, juga sangat baik untuk memutihkan kulit. Cara pemakaian jeruk nipis untuk memutihkan seluruh badan sangatlah mudah bahkan masker jeruk nipis ini dapat anda buat sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mempersiapkan air jeruk nipis, kemudian potong-potong tomat.

Campur jeruk nipis dan tomat dan haluskan menggunakan blender. Setelah halus, campuran tomat dan jeruk nipis dapat langsung digunakan pada kulit yang ingin diputihkan dengan cara mengoleskannya secara merata dan biarkan selama sepuluh hingga lima belas menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Jangan lupa untuk terus menggunakan masker tomat dan jeruk nipis ini dengan teratur minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil putih sempurna yang tahan lama.

****

Demikianlah beberapa cara alami untuk memutihkan seluruh badan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.