Rahasia Agar Senantiasa Awet Muda

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa sih yang tidak ingin tampak awet muda? Semua orang terutama wanita memimpikannya. Tak jarang sebagian wanita kegandrungan membeli produk kecantikan tertentu untuk mewujudkan impian agar selalu kelihatan lebih muda dari usia. Mereka bahkan berani merogoh kocek dalam-dalam untuk selalu tampil awet muda.

Tak sedikit juga yang menghalalkan segala cara hingga menerjunkan diri pada berbagai tindakan yang membahayakan seperti operasi, kosmetik illegal dan sebagainya. Mereka berlomba-lomba melakukan usaha untuk mendapatkan wajah yang putih, mulus dan tubuh yang langsing mempesona karena bagi mereka semua itu adalah pertanda awet muda.

Namun, terkadang mereka jarang menyadari bahwa sebenarnya patokan seseorang dikatakan awet muda tidak hanya pada apa yang terlihat seperti wajah dan kulit. Wajah yang cantik dan kelihatan 10 tahun lebih muda di usia 40 tahun sementara kondisi tubuh sudah rusak, ini bukanlah dikategorikan kepada awet muda.

Seyogianya, awet muda itu bersumber dari harmonisasi antara jiwa dan raga. Awet muda itu tidak hanya cantik tapi juga sehat. Bukan hanya didasarkan pada wajah dan kulit semata.

READ:  Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Secara Alami

Memang penuaan adalah sesuatu yang tidak bisa ditolak tapi mempercepat terjadinya penuaan merupakan sebuah kesalahan. Untuk menjadi awet muda hal yang harus dilakukan pada pokoknya adalah dengan membiasakan gaya hidup yang sehat.

Berikut ini beberapa tips awet muda yang perlu Anda ketahui :

Penuhi kebutuhan raga dengan sempurna

Agar sehat dan cantik maka tubuh membutuhkan protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral dalam jumlah tertentu. Kekurangan berbagai jenis makanan yang mengandung gizi di atas akan berdampak buruk pada kesehatan.

Tubuh akan rentan pada penyakit. Bukannya akan tampak awet muda, seseorang malah kelihatan tua sibuk mengurus penyakit yang dideritanya.

Perbanyak sikap, pikiran dan pola hidup positif

Selain memenuhi asupan gizi, kebiasaan yang baik seperti istirahat dan tidur yang terkontrol, olahraga, senam, refreshing, relaksasi dan aktivitas positif lainnya bisa menambah kesehatan raga dan mental.

Beri makan jiwa Anda

Jiwa yang tertata dengan baik akan berkontribusi besar pada kesehatan seseorang. Tak heran bila ada sebagian orang yang menghubungkan antara kesehatan jiwa dan raga.

READ:  3 Rahasia Awet Muda Meriam Belina

Perbanyak ibadah, latihan spiritual serta pupuk sifat-sifat baik sehingga kecantikan jiwa itu terpancar. Awet muda juga muncul karena keindahan jiwa. Jika jiwa cantik, maka setiap mata merasakan kesejukan memandang wajah Anda.

Jaga hubungan dengan sesama

Hubungan dengan sesama adalah sebuah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan. Tak ada seorang pun di dunia ini yang sanggup hidup sendiri dan tidak membutuhkan orang lain.

Bila hubungan itu rusak maka raga dan jiwa juga bisa rusak. Percaya atau tidak hubungan yang tidak harmonis bisa berpengaruh pada kesehatan baik raga maupun jiwa.

Miliki hari-hari yang bahagia

Berusaha menciptakan kebahagiaan dalam setiap detik waktu yang kita punyai akan membuat hidup lebih indah, ringan dijalani dan suasana hati lebih baik. Ketika orang bahagia, maka raga dan jiwanya juga akan ikut merasakan kebahagiaan itu. Kebahagiaan akan berimbas pada meningkatnya kesehatan.

Jauhi hal-hal negatif

Untuk awet muda maka jauhilah hal-hal negatif seperti putus asa, stres, depresi, marah, dengki, iri hati dan berprasangka buruk. Usahakan ikhlas, semangat, tenang, jujur dan berprasangka baik maka hidup Anda juga akan diselimuti banyak kebaikan.

READ:  6 Efek Memakai High Heels Bagi Kesehatan

Tak mustahil bila kemudian jiwa dan raga Anda awet muda dalam jangka waktu yang lama.

***

Tak diragukan lagi, orang yang masih muda bisa kelihatan menjadi lebih tua bila mengabaikan hal-hal di atas. Sebaliknya, orang yang sudah berusia tua tapi sejak muda selalu memperhatikan raga, jiwa dan pola hidupnya bisa jadi akan tampak jauh lebih muda.

Bagaimana, sudah siap untuk selalu tampak awet muda?

20


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *