7 Rahasia Cantik Wanita Korea

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika bicara masalah Korea, yang pertama kali melintas di pikiran kita pasti tentang drama-drama Korea yang kian hari sepertinya kian digandrungi dunia umumnya, Indonesia khususnya. Hampir semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa menggemari drama-drama Korea tersebut.

Ada salah satu alasan yang menjadikan kenapa drama-drama atau film Korea sangat digemari. Ternyata alasan itu adalah kecantikan dan ketampanan para pemerannya. Jika di film-film atau drama-drama Indonesia biasanya yang cantik itu hanya beberapa pemeran utama dan pemeran pendukung, beda hanya dengan Korea yang ke semua pemerannya mulai dari pemeran utama sampai yang hanya sekedar numpang lewat mempunyai penampilan fisik yang mempesona.

Seperti yang diutarakan beberapa orang, Korea adalah tempatnya orang-orang cantik dan tampan berkumpul. Tak dipungkiri, meski Korea sering dicerca isu operasi plastik, Korea tetap menjadi kiblat kecantikan anak-anak muda sekarang.

Terlepas dari operasi plastik, pada kenyataannya warga Korea memang memiliki kulit yang bagus. Kulit putih mulus, lembut dan bersinar menjadi ciri warga Korea dan tentu saja itu bukan hasil dari operasi plastik.

Untuk menjaga kecantikannya, ternyata wanita Korea telah melakukan hal-hal berikut:

Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup adalah rahasia pertama warga Korea untuk menjaga kecantikannya. Tidur cukup sekitar 6-8 jam sehari membuat mereka bangun dengan kondisi yang segar di pagi hari. Warga Korea sepertinya sangat menyadari bahwa waktu tidur adalah waktu yang paling efektif dimana aktivitas perbaikan dan penjagaan kesehatan kulit bisa terjadi.

Sayangnya warga kita kadang suka kebablasan dengan bangun terlambat di pagi hari. Padahal durasi tidur yang terlalu lama akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Hal itu karena organ dalam kulit terus memproduksi minyak dan karena terlambat dibersihkan, minyak yang berlebih itu menumpuk dan menjelma jadi jerawat. Itu mungkin kenapa warga kita banyak jerawatan ya. Warga Korea nggak ada tuh yang jerawatan.

Konsumsi Makanan Mentah

Wah, kalau yang ini mungkin warga Indonesia akan berpikir dua kali untuk mencoba ya? Bagaimana tidak, mengkonsumsi sayur yang sudah direbus dan dibumbui saja masih banyak yang enggan, apalagi makanan mentah yang tak hanya sayuran tapi daging dan ikan juga.

Padahal kecantikan warga Korea ternyata tak terlepas dari apa yang mereka konsumsi. Beda halnya dengan makanan yang dimasak, makanan mentah lebh kaya nutrisi karena nutrisinya tak berkurang pada saat proses pemanasan. Itulah kenapa warga Korea tetap sehat dan tentunya terlihat cantik.

Rajin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah adalah hal mutlak yang harus kita lakukan setiap harinya mengingat banyaknya aktivitas yang kita lakukan di dalam maupun luar ruangan. Akan banyak sekali debu atau zat lainnya yang menempel di wajah.

Itulah kenapa membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting dilakukan. Dalam membersikhan wajah ini, ada tiga hal penting yang tak pernah dilewatkan wanita Korea yaitu cleansing, toning dan mousturizing.

Masker Wajah

Tak hanya di Indonesia, wanita Korea ternyata juga sering memakai masker untuk perawatan wajah mereka. Selain masker Sheet yang praktis, ternyata wanita Korea juga suka memilih masker alami.

Campuran putih telur dan madu adalah bahan masker yang sering mereka lakukan, masker ini dipercaya mampu menjadikan kulit wajah lebih halus dan bersinar, seperti yang sering kita lihat di drama-drama korea.

Senam Wajah

Nah, warga Indonesia pasti jarang sekali melakukan hal ini. Padahal senam wajah adalah rahasia kenapa orang Korea memiliki wajah yang sehat dan kencang.  Setidaknya warga Korea melakukan 2-3 kali senam wajah tiap harinya. Hal itu bisa mereka lakukan dimana saja karena senam wajah hanyalah aktivitas yang ringan.

Banyak Konsumsi Air Putih

Sudah tak asing lagi bagi kita, kalau konsumsi air putih adalah salah satu cara agar kulit indah, lembut dan bercahaya. Itu juga yang warga Korea lakukan. Minuam air  putih setidaknya delapan gelas sehari adalah ritual wajib yang mereka lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit mereka.

Produk kecantikan

Produk kecantika tentunya juga tak terlepas dari rahasia cantik wanita Korea. Scrub, facial effect, tonner, magic essence, krim mata dan pelembab adalah hal yang mesti ada untuk perawatan mereka. Mereka tinggal menyesuaikan memilih prosuk yang cocok untuk kulit mereka.

***

Kecantikan terkadang memang bisa dilengkapi dengan make-up tetapi tetap saja kita harus menjaga pondasinya. Kesehatan adalah yang paling penting bagi warga Korea. Dengan pondasi yang sudah sehat, maka mereka yakin akan terlihat lebih segar, fresh, dan cantik tentunya.

Demikian ulasan rahasia cantik wanita Korea, semoga bermanfaat ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *