5 Cara Cepat Move On dari Mantan Kekasih

Loading...

Putus dengan pacar tentu adalah hal yang menyedihkan, terutama jika hubungan tersebut sudah berlangsung cukup lama dan perasaan Anda ke mantan sudah cukup dalam.

Pasca putus, tak jarang kita susah move on, yaitu sebutan untuk susahnya menjalani hidup dengan normal dan tidak terbayang-bayang mantan atau masih sedih karena mengingatnya.

Itulah sebabnya susah move on sering dikaitkan dengan susahnya memulai kembali hubungan dengan orang yang baru dan melupakan mantan.

Meski bukanlah hal yang mudah, move on tak sesulit itu loh. Ada beberapa tips bagaimana cara untuk move on seperti berikut.

Sibukkan Diri Sendiri

Salah satu penyebab susah move on adalah karena kita sering kepikiran sang mantan. Hal ini juga ada kaitannya dengan waktu luang yang kita miliki sehingga sering memikirkan dia.

Cara untuk mengurangi pikiran tentang mantan adalah dengan menyibukkan diri. Ya, sibukkan diri Anda dengan bekerja, berolahraga, melakukan hobi, bertemu teman-teman, menonton konser, gabung dengan komunitas baru dan lain sebagainya.

Semakin sibuk kita, maka semakin sedikit waktu yang kita punya untuk memikirkan hal lain. Hal ini tentu dapat membuat kita lebih mudah move on.

Perluas Lingkungan Pertemanan

Bagi Anda yang susah memulai perkenalan dengan orang yang baru, hal tersebut dapat membuat Anda semakin susah move on. 

Perluas dunia sosial Anda, dengan semakin sering bertemu teman-teman terdekat dan jangan tutup diri untuk bertemu orang baru meski hanya sekedar berteman saja.

READ:  Cara Membuat Masker Beras Untuk Perawatan Kulit Wajah

Semakin Anda memperluas pertemanan Anda, semakin banyak orang yang Anda temui dan kenal, sehingga pikiran Anda pun terbuka bahwa tidak semua orang seperti mantan.

Jika beruntung, mungkin ada seseorang yang lebih baik yang dapat Anda kenal lebih jauh lagi, siapa tahu jadi pacar baru Anda.

Hentikan Kontak dengan Mantan

Meski sangat sulit, menghentikan kontak dengan mantan adalah hal yang tepat dilakukan jika Anda ingin cepat move on.

Hapus akunnya pada media sosial Anda, kontak pada handphone Anda, dan usahakan untuk tidak lagi saling berkomunikasi untuk waktu tertentu hingga Anda kembali siap untuk berkomunikasi dengannya lagi.

Cara ini terbukti cukup ampuh untuk move on lebih cepat karena jika masih berkomunikasi dengan mantan, maka Anda akan semakin sulit melupakan dia.

Simpan Semua Kenangan dan Ganti dengan yang Baru

Kenangan bersama mantan tentu sangat membekas dan sulit dilupakan bukan? Meskipun begitu, menyimpan semua kenangan dengan mantan dapat membuat Anda makin susah move on.

Simpan semua foto baik cetak maupun digital, barang-barang pemberian mantan, hingga semua benda yang berhubungan dengan mantan.

READ:  Tren Model Gaun Pesta di Tahun 2015

Anda dapat memberikannya ke charity jika memang benda-benda tersebut masih layak pakai, atau simpan dengan rapat dan jangan Anda buka kembali.

Setelah itu, sebagai langkah baru, ganti dekorasi kamar Anda, penampilan Anda, belilah baju baru atau benda-benda baru yang sesuai dengan gaya Anda untuk menciptakan lingkungan yang fresh dan jauh dari jejak mantan.

Curhat jika Perlu

Jika terkadang Anda masih terbebani dengan kenangan dengan mantan, jangan simpan sendiri masalah Anda. Curhatlah kepada teman terdekat atau keluarga yang Anda percaya.

Dengan curhat, Anda dapat mendengar perspektif yang mungkin berbeda, saran dan semangat baru untuk cepat move on.

***

Move on dari mantan pacar memang tidak mudah, tapi dengan yakin bahwa semua akan berlalu dan berganti dengan yang baru, Anda dapat move on lebih cepat. Yang terpenting, cinta diri Anda sendiri dan tetap semangat.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *