Laminating Rambut

Loading...

Setiap perempuan adalah ratu bagi dirinya sendiri. Tiap perempuan memiliki mahkotanya masing-masing yaitu rambut.

Ungkapan bahwa rambut adalah mahkota perempuan sangatlah benar adanya. Mahkota rambut perempuan adalah salah satu bagian penting yang dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri menghadapi tantangan dunia.

Menjaga mahkota rambut untuk selalu tampil indah menarik dan bercahaya bukanlah hal mudah. Setiap perempuan memiliki masalahnya masing-masing terkait mahkota rambut.

Mahkota rambut akan menjadi indah bila dirawat dengan teratur. Salah satu perawatan rambut yang dapat membuat mahkota selalu tampak indah adalah laminating rambut.

Laminating rambut memiliki hasil yang sama dengan proses pelurusan rambut, yaitu membuat rambut tampak lebih lurus namun tidak kaku seperti di-smoothing atau rebonding.

Perawatan laminating rambut merupakan special treatment dengan bahan-bahan khusus yang dapat membuat setiap helaian mahkota rambut akan tampak lebih sehat dan berkilau.

Kandungan bahan dalam laminating rambut akan melapisi rambut dengan semacam microfilm yang sangat membantu mahkota rambut terlindungi dari kerusakan dan kekusaman.

Prosedur Laminating Rambut

Laminating rambut atau disebut juga pelaminasian memiliki proses yang hampir sama dengan laminasi terhadap kertas. Bila pada kertas, dilaminasi oleh plastik, pada rambut dilaminasi oleh bahan khusus yang berbentuk film tipis.

Rambut yang dilaminasi akan dilapisi oleh komposisi bahan yang terdiri dari protein gandum, kedelai, dan zat-zat biologis aktif. Prosedur laminating rambut memakan waktu sekitar dua puluh hingga tiga puluh menit.

Selama periode tersebut, rambut akan mengalami pelapisan agar rambut yang patah atau bercabang dapat dirapikan. Kandungan khusus dalam bahan laminasi memiliki kandungan yang sama dengan kandungan alami yang dihasilkan rambut. Sehingga, rambut lebih mudah menyerap pelapisan untuk menjaga nutrisi, vitamin, dan kelembapan rambut.

Manfaat Laminating Rambut

Laminating rambut selain memang bersifat sebagai perawatan rambut rusak, juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut yang diwarnai, diluruskan, atau dikeriting. Laminasi rambut sebaiknya digunakan sebelum rambut masuk ke perawatan selanjutnya.

Laminasi sebelum rambut diberi warna akan membuat warna pada rambut lebih keluar dan memperpanjang daya tahan warna. Dan rambut yang biasanya rusak setelah diluruskan ataupun dikeriting pun dapat diminimalisir sedemikian kecil. Sehingga rambut akan tetap tampak sehat dan berkilau.

Manfaat laminating rambut lainnya adalah dengan menggunakan laminasi rambut, rambut akan terlihat lebih bervolume daripada biasanya. Terutama bagi para wanita yang memiliki rambut tipis, pelaminasian rambut sangatlah disarankan karena rambut yang tipis akan tampak lebih berisi hingga lima belas persen. Dengan dilaminasi lapisan rambut akan menjadi lebih kuat dari efek buruk lingkungan ataupun pengering buatan.

Perawatan Laminating Rambut

Laminating rambut biasanya bertahan antara 3 hingga 6 minggu. Selama laminating masih berada dalam rambut, rambut akan terasa lebih kuat dan lentur. Karena laminasi rambut merupakan perawatan dengan harga yang tinggi, maka laminating rambut akan lebih baik bila dirawat lebih teratur agar efeknya dapat bertahan lama.

Perawatan laminating rambut agar tetap bertahan lama tidaklah terlalu sulit cukup raawat rambut dengan menggunakan berbagai vitamin dan hair tonic. Dan sebisa mungkin jangan terlalu sering mencuci rambut, karena pelapisan dari laminating rambut dapat ikut terbilas.

Laminating rambut dapat digunakan pada berbagai jenis, model, dan bentuk rambut. Karena pada dasarnya laminasi bertujuan untuk menjaga kesehatan rambut dari pengaruh buruk lingkungan luar. Sayangnya, kelemahan dari laminating rambut adalah pelaminasian yang harus dilakukan teratur agar mahkota rambut dapat terus terlihat berkilau.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Laminating Rambut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *