Cara Menghilangkan Capuk Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Wajah merupakan aset bagi setiap orang yang tidak bisa tergantikan. Bentuknya dapat dirubah dengan jalan operasi plastik tapi gen yang berada di dalamnya tidak dapat dirubah.

Memiliki wajah yang bersih bebas dari segala noda dan penyakit seperti jerawat ataupun capuk adalah keinginan hampir setiap orang.

Keberadaan capuk wajah mampu menyebabkan seseorang tidak merasa percaya diri karenanya, bahkan banyak yang pada akhirnya mencoba-coba berbagai produk perawatan yang dijual di pasaran demi mendapatkan wajah yang bersih dan putih.

Tapi sayangnya, perawatan dari berbagai produk di pasaran kadang kali tidak cocok dengan kondisi kulit masing-masing. Ada yang malah menyebabkan munculnya capuk, membuat muka menjadi iritasi, dan bahkan hingga terjadinya peradangan yang memerah.

Loading...

Mencoba produk yang diiklankan dari berbagai media massa memang tidaklah melanggar aturan. Tapi yang harus diperhatikan adalah kondisi kulit wajah anda. Karena salah-salah mencoba perawatan wajah sehat anda malah menjadi rusak dan semakin sulit diperbaiki.

Dibanding mencoba perawatan produk yang berbahan kimia, terdapat cara untuk menghilangkan capuk wajah secara alami atau tradisional. Cara alami dapat lebih mengurangi iritasi dan cocok bagi kulit yang sensitif.

READ:  Kulit Wajah Berseri dengan HydraFacial

Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan capuk wajah, antara lain:

Lidah buaya

Selain baik untuk mendinginkan kulit yang terbakar, kandungan vitamin yang terdapat dalam gel lidah buaya ternyata sangatlah baik untuk membantu kulit meregenerasi agar menjadi lebih lembab dan menghilangkan capuk wajah.

Gel lidah buaya ini dapat dijadikan masker wajah dengan cara mengoleskan gel ke seluruh wajah dan biarkan hingga mengering, biasanya sekitar sepuluh hingga lima belas menit. Masker lidah buaya ini sangat baik untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mengurangi peradangan yang terjadi.

Jeruk nipis atau lemon

Perasan air jeruk nipis atau lemon telah dikenal berkhasiat baik untuk menjaga kesehatan kulit terutama wajah. Bekas noda jerawat dapat disamarkan dan hilang secara bertahap dengan menggunakan perasan air jeruk nipis secara teratur.

Penggunaan jeruk nipis pada wajah bercapuk hampir sama dengan lidah buaya, yang membedakan adalah rasa ketika menggunakannya. Bagi yang baru menggunakannya, lidah buaya akan terasa lebih menyegarkan, sedangkan jeruk nipis akan terasa sedikit perih karena kandungan asam didalamnya langsung bersentuhan dengan capuk wajah.

READ:  Perawatan Wajah Tradisional Dengan Masker Kentang

Balurkan irisan jeruk nipis sambil sedikit di tekan agar sari-sarinya keluar dan biarkan selama lima belas menit. Gunakan masker wajah ini setiap hari sebelum tidur, dan rasakan khasiatnya setelah dua minggu pemakaian

Cuka apel

Cara menghilangkan capuk wajah dengan cuka apel memiliki efek yang hampir sama dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon. Walaupun bau cukua apel ini sangat menyengat, tapi khasiatnya sangat baik untuk menghilangkan capuk wajah.

Kandungan alkohol dan vitamin didalam cuka dapat mencegah peradangan sekaligus meyamarkan noda-noda. Pengunaan cuka apel harus dalam batas wajar, jadi dioleskan cukup pada daerah wajah yang terkena capuk.

Jangan mengoleskan ke seluruh wajah karena bisa jadi malah kulit wajah menjadi kering akibat kandungan alkohol dalam cuka. Selama melakukan perawatan dengan cuka apel, ada baiknya terus menjaga kulit dari dehidrasi dengan meminum delapan gelas air mineral setiap hari agar kelembapan dan kesegaran kulit tetap terjaga

Mentimun

Mentimun ternyata dapat juga digunakan untuk menghilangkan capuk wajah cukup dengan menempelkannya di kulit selama sepuluh hingga lima belas menit setiap hari sebelum tidur. Mentimun memiliki kandungan astringen yang dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembab.

READ:  11 Masker Wajah Alami Untuk Perawatan di Rumah

***

Demikianlah beberapa tips dan cara menghilangkan capuk pada wajah yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Cara Menghilangkan Capuk Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *