8 Tips Jitu Agar Cepat Hamil

Loading...

TERUSKAN.COM – Sebelum menikah, manusia dihadapkan pada usaha menemukan jodoh. Setelah bertemu jodoh dan menikah, mereka kemudian dihadapkan pada usaha mendapatkan keturunan.

Seyogianya, meskipun sudah menikah, tidak semua pasangan suami isteri yang bisa memiliki momongan dalam waktu singkat. Ada pasangan yang memang bisa memiliki anak 1 tahun kemudian dan ada juga pasangan yang tidak memiliki anak meskipun telah bertahun-tahun menikah.

Pasangan yang tidak kunjung dikaruniai momongan ini kadang frustasi dan putus asa. Jika sudah diketahui bahwa tidak ada salah satu pihak yang mandul, berarti kesempatan untuk hamil itu masih ada. Dalam hal ini usaha Anda dengan pasanganlah yang menjadi penentunya.

Dalam usaha menjemput segera memiliki buah hati, berikut ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui :

Sehat raga, pikiran dan jiwa

Untuk dapat hamil baik suami maupun isteri harus menjaga kesehatan meliputi kesehatan jasmani, rohani dan psikologi.

Terkait kesehatan jasmani yang dibutuhkan adalah nutrisi tubuh yang lengkap, berat badan yang tidak terlalu berat dan kurus, tidur yang cukup, olahraga yang teratur, menjaga kebersihan serta memperhatikan gaya hidup seperti tidak merokok, minum alkohol, jeans ketat, penggunaan pembalut dan sebagainya.

Selain itu, juga harus diwaspadai konsumsi baik itu makanan maupun produk kecantikan seperti obat pelangsing dan kosmetik karena bisa menghambat kehamilan apabila mengandung zat-zat kimia berbahaya.

Begitu juga dengan kesehatan mental dan psikologi. Pikiran yang tenang dan jauh dari stress sangat dibutuhkan oleh suami dan isteri yang ingin punya momongan. Jiwa yang bersih dan terhindar dari berbagai penyakit hati juga bisa meningkatkan ketenangan serta ketentraman sehingga hidup terasa lebih bahagia.

Kerjasama yang bagus

Untuk bisa cepat hamil dibutuhkan sebuah kerjasama yang bagus antara suami dan isteri. Tidak bisa bila hanya salah satu pihak saja yang menginginkan dan mengusahakan kehamilan tersebut.

Bicarakan dengan pasangan untuk menemukan strategi yang paling baik sesuai dengan situasi dan keadaan berdua. Suami isteri harus saling mendukung satu sama lain dan saling bekerjasama untuk menjemput kehamilan.

Mengetahui masa subur

Masa subur memiliki peranan yang sangat penting dalam mencapai misi punya momongan. Mengapa demikian?karena pada masa subur peluang terjadinya pembuahan itu lebih besar.

Dengan mengetahui kapan masa subur, maka pasangan suami isteri bisa merencanakan dan meningkatkan frekuensi berhubungan intim. Berhubungan pada masa subur ini jauh lebih berpeluang dibanding berhubungan pada hari-hari biasa.

Kenali sumber masalah ketidaksuburan

Salah satu penghalang mengapa seseorang tidak kunjung hamil adalah masalah ketidaksuburan. Periksalah ke dokter apakah suami maupun isteri memiliki penyakit tertentu yang bisa menghambat terjadinya pembuahan.

Hubungan seks yang mendukung

Tidak semua metode hubungan intim yang bisa mendukung terwujudnya kehamilan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berhubungan intim untuk mencapai kehamilan yaitu berhubungan intim haruslah secara normal, pilih gaya hubungan intim yang mendukung bertemunya sel telur dan sperma, berbaring setelah ejakulasi, mengalami orgasme, hadirkan suasana santai saat berhubungan, lebih rajin berhubungan dan bisa berhubungan di pagi hari karena dianggap kualitas sperma lebih baik.

Mengonsumsi makanan dan minuman penunjang kehamilan

Tidak cukup memakan makanan yang bergizi, mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu yang bisa mendukung kehamilan juga sebuah keharusan.

Beberapa konsumsi yang dianjurkan yaitu produk susu, keju, yogurt, es krim, kacang hijau, teh hijau, buah kiwi, alpukat, madu, asparagus, tiram laut, kurma, ginseng, jahe, lengkuas, vitamin D, karbohidrat kompleks, buah dan sayuran berwarna cerah.

Selain itu, juga dianjurkan mengonsumsi daging ayam, telur, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian, minyak zaitun, kentang panggang, daging merah, kacang almond, kacang brazil, bawang putih, minyak ikan, cabe, sayuran hijau, vitamin, terong ungu, pisang, pare, toge, wortel, jambu biji merah, kemangi, daun katuk, kayu manis, pegagan, seledri dan sebagainya.

Mengetahui dan mewaspadai keguguran

Setelah terjadi kehamilan bukan berarti usaha memiliki anak tersebut 100% terwujud. Masih dibutuhkan usaha agar kehamilan tersebut tidak terganggu dan lancar hingga melahirkan. Oleh karena itu, mengetahui dan mewaspadai hal-hal yang bisa memicu terwujudnya keguguran perlu diperhatikan.

Minta kepada Tuhan

Bagaimanapun anak adalah titipan Ilahi. Oleh karena itu, kehamilan juga tidak terlepas dari campur tangan Tuhan. Selain berbagai usaha untuk bisa hamil, juga dibutuhkan doa agar kehamilan tersebut menjadi nyata dan bukan sekedar mimpi belaka.

Nah, bagaimana, sudah siap merencanakan kehamilan Anda?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *