Ketahui 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Memakai Sheet Mask

Loading...

Sheet mask merupakan jenis masker yang saat ini sangat digemari oleh kalangan wanita dan pria dalam merawat kulit wajahnya.

Harga yang terjangkau, varian yang sangat beragam hingga hasil yang memuaskan membuat sheet mask populer di antara produk perawatan kulit lainnya.

Seperti yang kita ketahui, menggunakan sheet mask sangatlah mudah dan praktis, hanya dengan menaruh lembar masker tersebut pada kulit wajah dan diamkan sebentar selama 15-20 menit.

Biarkan essence dalam sheet mask tersebut bekerja untuk menutrisi kulit secara maksimal dan pijat sisa essence pada wajah setelah melepas sheet mask tersebut.

Meskipun sheet mask sangat mudah digunakan, tak jarang kita melakukan beberapa kesalahan dalam menggunakannya. Hal ini dapat membuat essence yang terkandung dalam sheet mask tidak dapat bekerja maksimal.

Berikut ada 6 kesalahan yang sering dilakukan dalam menggunakan sheet mask.

Tidak Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Pada dasarnya, semua masker wajah harus digunakan saat wajah dalam keadaan bersih, agar kandungan dalam masker tersebut dapat menutrisi wajah dengan maksimal.

Bersihkan wajah dengan seksama sebelum menggunakan sheet mask, jika perlu lakukan double cleansing apabila Anda menggunakan riasan.

READ:  Cara Membuat Lulur Zaitun

Setelah itu aplikasikan toner agar pH wajah kembali seimbang dan mempersiapkan kulit untuk ternutrisi oleh sheet mask.

Mengaplikasikan Krim Wajah sebelum Memakai Sheet Mask

Sebelum menggunakan sheet mask, menggunakan toner sudah cukup untuk mempersiapkan kulit wajah menerima essence. 

Hindari menggunakan skin care lain selain toner karena akan membuat essence dalam sheet mask tidak bekerja dengan maksimal.

Pelembab wajah, serum dan lain sebagainya dapat digunakan setelah Anda melepas sheet mask untuk mengunci essense yang telah terserap kulit.

Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama

Sheet mask sebaiknya digunakan selama maksimal 20 menit untuk memberi waktu bagi essence terserap sempura ke dalam kulit.

Mungkin Anda berpikir bahwa semakin lama memakai sheet mask makan hasilnya semakin baik, padahal tidak demikian.

Sheet mask yang dibiarkan terlalu lama hingga mengering dapat mengambil kembali kelembapan kulit wajah sehingga wajah tidak ternutrisi dengan maksimal. Itulah sebab mengapa sheet mask sebaiknya tidak digunakan hingga ketiduran.

Lepas sheet mask saat masih basah dan tepuk tepuk sisa essence pada wajah.

READ:  Beberapa Rahasia Perawatan Kecantikan Tradisional Indonesia

Hindari juga menggunakan sheet mask hingga tertidur.

Tidak Memijat Wajah Setelah Memakai Sheet Mask

Saat selesai memakai sheet mask, tepuk-tepuk atau pijat  essence pada wajah agar dapat terserap maksimal. Pijat dan tepuk secara lembut ke seluruh area, terutama area wajah yang cenderung kering.

Mencuci Wajah Setelah Memakai Sheet Mask

Setelah menggunakan sheet mask, wajah memang terasa sedikit lengket. Namun biarkan sesaat hingga essence terserap sempurna dalam kulit.

Hindari mencuci wajah sehabis memakai sheet mask karena dapat menghilangkan nutrisi essence, terlebih jika Anda mencuci wajah dengan sabun wajah.

Tidak Memakai Skincare Lainnya Setelah Memakai Sheet Mask

Sheet mask bukanlah tahapan skincare paling akhir yang berfungsi seperti krim malam. Setelah memakai sheet mask, gunakan produk skincare lainnya seperti serum dan pelembab.

Hal ini karena kandungan dalam sheet mask adalah essence, yang merupakan tahapan skincare setelah toner sehingga sebaiknya dilanjutkan dengan skincare lanjutan.

***

Itulah 6 kesalahan yang sering dilakukan saat memakai sheet mask. Untuk hasil maksimal, pilih sheet mask sesuai dengan jenis kulitmu. Selamat mencoba!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *