Cara Membedakan Sabun Pepaya Asli dan Palsu

Cara Membedakan Sabun Pepaya Asli dan PalsuTren kecantikan yang mengunggulkan kulit putih akan selalu diikuti oleh bertebarannya beragam produk kosmetik pemutih baik badan maupun wajah.

Salah satu yang banyak diburu oleh para wanita adalah sabun pepaya. Fakta bahwa buah papaya memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu mencerahkan warna kulit, membuat banyak produsen kosmetik berlomba-lomba mengeluarkan sabun papaya dengan berbagai merek.

 

Kondisi ini tentunya akan membingungkan banyak wanita, sehingga mereka perlu mengetahui cara membedakan sabun pepaya asli dan palsu.

Sabun papaya (sabun pepaya) dipercaya dapat membersihkan kotoran pada kulit serta membantu memutihkan dan mencerahkan kulit karena vitamin A, vitamin C dan vitamin E di dalamnya.

Menggunakan sabun pepaya secara teratur akan membuat kulit Anda tampak lebih putih dan bersih, sekaligus dapat mengurangi kadar minyak dan membantu menghilangkan jerawat serta flek-flek hitam pada kulit Anda.

Sedemikian banyaknya produk kosmetik sabun pepaya yang dijual di supermarket maupun di toko-toko kosmetik, sehingga mengetahui cara membedakan sabun pepaya asli dan palsu menjadi sangat penting.

TERKAIT:  Waspada Penyakit di Musim Pancaroba

Tekstur dan Bau Sabun Pepaya

Sabun pepaya yang asli akan mudah dikenali dari tekstur dan baunya. Jika menggunakan bahan-bahan alami seperti sari buah papaya yang dicampur dengan bahan yang lain seperti ekstrak alpukat dan minyak zaitun, maka baunya akan tercium segar dan tidak menyolok.

Tekstur sabun pepaya dengan bahan alami pun akan lebih lembut dan tercampur homogen. Menggunakan sabun pepaya asli akan dapat dikenali setelah selesai mandi, maka kulit akan terasa lebih lembab serta lembut. Harum sabun ini pun akan lebih segar tercium.

Pemakaian secara teratur sabun pepaya asli dapat membuat kulit lebih cerah, serta membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk yang ditimbulkan oleh lingkungan. Kemampuan sabun papaya untuk membantu meremajakan sel kulit mati membuat kulit pemakainya menjadi lebih muda, segar, lembut.

Pertimbangkan Harga Murah

Jika Anda mendapatkan penawaran sabun pepaya dengan harga yang sangat murah, berpatokanlah pada cara membedakan sabun pepaya asli dan palsu. Terkadang harga menjadi pertimbangan banyak wanita saat membeli produk kosmetik. Harga yang sangat murah bisa menjadi salah satu ciri yang cenderung menunjukkan kualitas sabun yang ditawarkan.

TERKAIT:  Menu Sehat Untuk Kulit

Selain pertimbangan harga, Anda perlu mengamati efek yang ditimbulkan sesaat setelah menggunakan sabun pepaya, terutama yang berkulit sensitif. Jika Anda merasa gatal, kulit berubah menjadi kemerahan dan perih atau menjadi sangat kering, bisa jadi Anda menggunakan sabun pepaya palsu.

Amati Pengguna Sabun Pepaya

Anda tidak perlu repot menjajal sabun pepaya sendiri jika tidak ingin kulit Anda menjadi kelinci percobaan  kotor. Cukup mengamati beberapa orang terdekat Anda yang sudah terlebih dahulu menggunakan sabun jenis ini dari merek yang ingin beli. Tanyakan pendapat mereka akan kelebihan yang ditawarkan berdasarkan hasil yang telah dicapai.

Cara ini relatif lebih aman untuk mengenali apakah produk sabun pepaya yang ingin Anda beli benar-benar asli atau produk aspal alias asli tapi palsu. Dengan cara tersebut Anda akan terhindar dari mengeluarkan uang dengan sia-sia dan menjadikan kulit anda sebagai tester.

TERKAIT:  Tips dan Cara Menghilangkan Komedo

Terdaftar di BPOM

Meskipun Anda sudah bertanya kepada teman atau kerabat yang telah mencoba menggunakan sabun pepaya, ada baiknya Anda tetap mencari banyak informasi tentang merek sabun pepaya yang ingin Anda gunakan. Siapa tahu produk kosmetik tersebut termasuk yang tidak memiliki ijin BPOM, atau masuk dalam kosmetik yang perlu dihindari karena menggunakan bahan campuran berbahaya.

Nah, salah satu produk sabun pepaya yang benar-benar dijamin keasliannya adalah sabun pepaya Jinzu yang dijual resmi di situs www.sabunpepayaasli.com. Sabun pepaya Jinzu ini sangat disukai oleh banyak orang karena khasiatnya yang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit dalam waktu singkat, serta aman dan nyaman dipakai karena telah terdaftar di Badan POM RI.

Anda perlu sangat waspada terhadap produk kosmetik sabun papaya, karena banyaknya barang aspal (asli tapi palsu) yang beredar dan dijual murah atau terkesan sangat murahan. Gunakanlah hanya sabun pepaya yang telah terdaftar resmi di Badan POM seperti sabun pepaya Jinzu di atas.