Cara Menghilangkan Jerawat dengan Ramuan Herbal

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Ramuan HerbalCara menghilangkan jerawat memang ada banyak sekali jenisnya, dari mulai menggunakan cara alami dengan memanfaatkan herbal dari alam sampai menggunakan bahan bahan kimia melalui produk produk kecantikan.

Dari kedua cara yang ada, menghilangkan jerawat dengan menggunakan ramuan herbal tentu saja jauh lebih efektif dan lebih aman dibandingkan dengan menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan kimia.

 

Selain lebih ampuh, menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan bahan alami juga jauh lebih aman dan lebih murah. Jerawat sendiri biasanya muncul pada masa pubertas. Masalah jerawat merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh para remaja di seluruh dunia.

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengobati jerawat, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab jerawat yang tumbuh subur di wajah Anda.

Penyebab Jerawat

Jerawat biasanya tumbuh karena adanya peradangan pada kelenjar minyak di kulit. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya keseimbangan antara pembentukan minyak dengan minyak yang keluar melalui permukaan kulit sehingga minyak dan noda atau kotoran menumpuk kemudian menyumbat dan mengeras. Sumbatan yang mengeras itulah yang menjadi cikal bakal jerawat yang tumbuh di wajah Anda.

TERKAIT:  Obat Jerawat Tradisional

Selain masalah tersebut, ada beberapa makanan dan kebiasaan tertentu yang bisa memicu terjadinya jerawat. Misalnya kebiasaan menyentuh kulit wajah sebelum mencuci tangan, terlalu banyak mengkonsumsi kacang-kacangan dan lain lain.

Jerawat juga biasanya muncul dikarenakan kulit yang sensitif. Kulit sensitif memang sangat rentan terkena jerawat, komedo dan masalah kulit wajah lainnya.

Cara Menyembuhkan Jerawat Secara Alami Dengan Ramuan Herbal

Jerawat dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami. Selain lebih murah dan mudah didapatkan, menyembuhkan jerawat dengan bahan-bahan herbal juga akan lebih aman dan nyaman dilakukan dibandingkan dengan menggunakan obat jerawat berbahan kimia.

Nah, berikut ini adalah beberapa bahan herbal alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat:

TERKAIT:  Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Normal

Kulit Jeruk & Lemon

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kedua buah tersebut. Selain enak dimakan atau dijadikan jus, jeruk dan lemon juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Tumbuk kulit jeruk atau lemon hingga halus
  2. Campurkan sedikit air
  3. Balurkan ke seluruh bagian wajah yang terkena jerawat
  4. Tunggu hingga 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun

Buah yang kaya akan air ini bisa Anda manfaatkan untuk mengobati jerawat, bahkan jerawat membandel sekalipun. Caranya sangatlah mudah, cukup iris tipis buah mentimun yang masih muda, lalu tempelkan di wajah yang terkena jerawat secara rutin.

Madu

Cairan manis yang dihasilkan oleh lebah ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya untuk masalah kecantikan dan kesehatan.

Madu sangat baik digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit wajah, salah satunya adalah masalah jerawat. Caranya pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal menggunakan madu untuk masker wajah.

TERKAIT:  5 Khasiat Sabun Pepaya untuk Kulit dan Jerawat

Kuning Telur

Di dalam kuning telur terkandung banyak protein. Ambil 1 butir telur ayam, diutamakan ayam kampung, lalu ambilah kuningnya saja. Setelah itu kocok hingga merata dan gunakanlah sebagai masker di wajah Anda yang berjerawat.

Masker Tomat

Buah tomat pun bisa dijadikan sebagai buah untuk masker kulit wajah Anda. Buah tomat sendiri sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan komedo hitam yang biasanya tumbuh subur di sekitar hidung.

Untuk jerawat yang sudah pecah, mungkin menggunakan masker tomat ini akan terasa sedikit perih. Namun lama kelamaan rasa perih tersebut akan hilang dan jerawat pun akan pergi.

###

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan atau mengatasi jerawat pada kulit wajah Anda. Silahkan pilih salah satu diantara semua cara menghilangkan jerawat secara alami diatas dan rasakanlah khasiatnya.

Selain jerawat hilang, komedo dan masalah kulit wajah yang lainnya juga akan ikut teratasi.