Cara Memperpendek Tubuh dengan Mudah

Loading...

Cara Memperpendek Tubuh dengan Mudah

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin sebagian orang yang memiliki tubuh mungil dan pendek ingin sekali tumbuh tinggi semampai. Karena itu, mereka rela melakukan berbagai hal untuk mewujudkannya.

Selain dengan melakukan olahraga khusus untuk meninggikan badan, memakan makanan yang direkomendasikan untuk meninggikan badan, banyak orang bahkan akhirnya mengkonsumsi obat peninggi badan. Kali terakhir, kita melihat ada beberapa alat olahraga yang diklaim mampu meninggikan tubuh secara baik dan jitu.

Sebenarnya tinggi badan dapat terus bertambah asalkan Anda mau berusaha dan melakukan berbagai pengorbanan. Contohnya dengan olahraga secara teratur dan baik untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan.

Berbeda dengan keinginan untuk menambah tinggi badan, ada juga sekelompok orang yang mengaku ingin memendekkan tubuh. Kebanyakan adalah kaum perempuan yang memiliki tinggi melebihi batas ukuran. Mereka menganggap tubuh tingginya membuat banyak pria kurang tertarik karena melebihi tinggi dari kaum pria.

Memang membingungkan keinginan manusia. Ketika diciptakan dengan tubuh pendek usaha apapun dilakukan untuk mendapatkan tubuh tinggi. Tapi ketika diberi tubuh yang tinggi mereka juga berusaha untuk memendekkan tubuh dengan berbagai alasan yang dibuatnya.

Nah, jika Anda termasuk salah satu dari yang ingin memendekkan tubuh, Anda tidak perlu khawatir. Ternyata ada sejumlah cara memperpendek tubuh dengan mudah yang bisa kita bahas di sini. Apa saja itu?

Memperpendek Tubuh Secara Medis

Untuk memperpendek tubuh dengan cara medis sepertinya belum pernah dilakukan tetapi tetap memungkinkan untuk dicoba. Selain karena banyaknya biaya yang harus dikeluarkan, juga butuh mental besar untuk menjalaninya.

READ:  Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan dan Kesuksesan

Memendekkan tubuh secara medis dalam bayangan kita adalah dengan cara melakukan operasi khusus untuk memotong bagian kaki pasien yang panjangnya melebihi dugaan.

Tentunya metode ini beresiko tinggi, bahkan bisa berujung pada kematian. Butuh dokter yang sangat ahli untuk melakukan operasi ini dan harus didukung dengan peralatan medis yang lengkap.

So, apakah Anda berani melakukan operasi pemotongan kaki hanya untuk memperpendek tubuh?

Memperpendek Tubuh Secara Alami

Cara memperpendek tubuh secara alami sepertinya jauh lebih aman dan baik untuk Anda coba. Menurut sebuah penelitian, tidur selama 8 jam dalam sehari sebenarnya dapat memperpendek tubuh.

Tubuh kita yang biasanya berkembang semakin tinggi dengan berbagai aktifitas yang dilakukan nyatanya akan sedikit berhenti mengalami pertumbuhan ketika tertidur.

Awalnya cara ini tidak ditujukan untuk memperpendek tubuh namun banyak sekali dokter yang menganjurkan pada mereka yang menginginkan tubuh tinggi untuk tidak tidur selama lebih dari 8 jam.

Tidur selama 8 jam lebih hanya akan mengganggu proses pertumbuhan. Nah, di sinilah letak cara jitu yang dapat dilakukan ketika ingin memiliki tubuh yang pendek, yakni dengan memperbanyak waktu tidur.

READ:  Efek Samping Nourish Skin

****

Sebenarnya tubuh pendek ataupun tinggi adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri. Selagi tubuh masih normal dan sehat itu adalah sebuah anugerah yang harus kita banggakan dan kita jaga setiap saat.

Syukuri apa yang kami miliki saat ini. Anda boleh saja melakukan berbagai usaha untuk dapat tampil cantik ataupun tampan, tetapi jangan sampai hingga merubah ciptaan Tuhan.

Semoga info menarik yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda. Salam cantik!


Loading...

KOMENTAR PEMBACA

  1. Mungkin agak bertengan dengan hukum alam. Apa mungkin dok memindahkan isi kelapa di pindahkan ke kepala orang lain jiwa kita akan ikut berpindah.

  2. Hai dok nama saya Fingkan oktaviani saya kls 2 smp. umur saya 14. tinggi badan saya 174cm. Saya malu dikatak.in tinggi badanya.
    Jadi gimana dok cara mendekin badan ini dok?

  3. hy dok saya perempuan umur saya 14 otw 15 tapi tinggi saya 163 cm sedangkan teman saya yang wanita tinggi mereka sekitar 150 cm jadi saya gak PD kalau jalan sama mereka apa ada cara alami untuk menurunkan tinggi badan selain dengan tidur 8 jam

  4. Hay dok, nama saya raeni umur 17 dan tinggi saya 174
    Suka mindeer klw misalkan jln sama tmn yg lebih pendek..
    Apakah ada cara lain selain tidur lebih dari 8jam dok

  5. Dok,saya itu kelas 6 SD saya tinggunya sudah melebihin mamah saya,mohon saranya dong dok agar saya tidak terlalu tinggi karna saya minder kalo lihat temen saya yg tingginta sewajarnya. Mohon donk caranya yg alami dan tidak menimbulkan efek samping

  6. Jadi gini,saya masih dibawah 15 thn,tapi tingginya udah sampe 160 lebih! Jadi gimana ya cara nya supaya pendek gituh…..

  7. Jadi gini dok, kan umur saya baru 16 tahun tapi tinggi saya udah 180cm, menurut saya itu sdh tdk wajar, minder, gk enakan, dan perasaan lain menimpa pas deket sama temen, apa ada solusi kalo boleh.

  8. Dok saya cewek 16thn tapi tinggi saya hampir 170 (mungkin), saya sering gak pede di sekolah dan saya nggak pernah yang namanya olahraga atau aktivitas berat lainnya cuma tiduran dirumah, kok tetep nggak ada perubahan ya? Apa ada cara lain yang lebih baik untuk memendekkan badan selain tidur lebih dari 8 jam? Terimakasih, mohon dibantu dok.

    1. Tinggiku 167. Wktu smp aku cewek yg paling tinggi di kelasku. Awalnya sih minder banget dengan tinggi badan yg berlebih ini tapi skrg udah ikhlas sih. Aku sama kek kamu kerjaan di rumah juga tiduran doang ga pernah olahraga yg ampe rutin2 amat tpi ttep tinggiku ga bisa kekontrol. Tapi aku sadar kalau itu semua gen dri kedua ortuku yang mmng punya tinggi badan yg bgi sebagian org bilangnya ketinggian

  9. Dok saya perempuan tinggi 160 cm kls 7 wajar gk sih?? suka Minder dan malu kalo jalan sama temen yg lebih pendek, bahkan krn tinggi nya saya jd keliatan jauh lebih tua padahal baru umur 12 otw 13

  10. Umurku 14 thn tinggi badanku 160 cm, gmna ya dok cara.x agar mendekin sedikit tinggi badan soal.x agak minder kalo jalan ma temen serasa paling tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *