Cara Memperpendek Tubuh dengan Mudah

Cara Memperpendek Tubuh dengan Mudah

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin sebagian orang yang memiliki tubuh mungil dan pendek ingin sekali tumbuh tinggi semampai. Karena itu, mereka rela melakukan berbagai hal untuk mewujudkannya.

 

Selain dengan melakukan olahraga khusus untuk meninggikan badan, memakan makanan yang direkomendasikan untuk meninggikan badan, banyak orang bahkan akhirnya mengkonsumsi obat peninggi badan.

Kali terakhir, kita melihat ada beberapa alat olahraga yang diklaim mampu meninggikan tubuh secara baik dan jitu.

Sebenarnya tinggi badan dapat terus bertambah asalkan Anda mau berusaha dan melakukan berbagai pengorbanan. Contohnya dengan olahraga secara teratur dan baik untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan.

Berbeda dengan keinginan untuk menambah tinggi badan, ada juga sekelompok orang yang mengaku ingin memendekkan tubuh.

Kebanyakan adalah kaum perempuan yang memiliki tinggi melebihi batas ukuran. Mereka menganggap tubuh tingginya membuat banyak pria kurang tertarik karena melebihi tinggi dari kaum pria.

TERKAIT:  8 Manfaat Kesehatan Buah Mangga

Memang membingungkan keinginan manusia. Ketika diciptakan dengan tubuh pendek usaha apapun dilakukan untuk mendapatkan tubuh tinggi. Tapi ketika diberi tubuh yang tinggi mereka juga berusaha untuk memendekkan tubuh dengan berbagai alasan yang dibuatnya.

Nah, jika Anda termasuk salah satu dari yang ingin memendekkan tubuh, Anda tidak perlu khawatir. Ternyata ada sejumlah cara memperpendek tubuh dengan mudah yang bisa kita bahas di sini. Apa saja itu?

Memperpendek Tubuh Secara Medis

Untuk memperpendek tubuh dengan cara medis sepertinya belum pernah dilakukan tetapi tetap memungkinkan untuk dicoba. Selain karena banyaknya biaya yang harus dikeluarkan, juga butuh mental besar untuk menjalaninya.

Memendekkan tubuh secara medis dalam bayangan kita adalah dengan cara melakukan operasi khusus untuk memotong bagian kaki pasien yang panjangnya melebihi dugaan.

TERKAIT:  3 Jenis Penyakit Kulit yang Perlu Diwaspadai

Tentunya metode ini beresiko tinggi, bahkan bisa berujung pada kematian. Butuh dokter yang sangat ahli untuk melakukan operasi ini dan harus didukung dengan peralatan medis yang lengkap.

So, apakah Anda berani melakukan operasi pemotongan kaki hanya untuk memperpendek tubuh?

Memperpendek Tubuh Secara Alami

Cara memperpendek tubuh secara alami sepertinya jauh lebih aman dan baik untuk Anda coba. Menurut sebuah penelitian, tidur selama 8 jam dalam sehari sebenarnya dapat memperpendek tubuh.

Tubuh kita yang biasanya berkembang semakin tinggi dengan berbagai aktifitas yang dilakukan nyatanya akan sedikit berhenti mengalami pertumbuhan ketika tertidur.

Awalnya cara ini tidak ditujukan untuk memperpendek tubuh namun banyak sekali dokter yang menganjurkan pada mereka yang menginginkan tubuh tinggi untuk tidak tidur selama lebih dari 8 jam.

TERKAIT:  Manfaat Dahsyat Tanaman Lidah Buaya

Tidur selama 8 jam lebih hanya akan mengganggu proses pertumbuhan. Nah, di sinilah letak cara jitu yang dapat dilakukan ketika ingin memiliki tubuh yang pendek, yakni dengan memperbanyak waktu tidur.

****

Sebenarnya tubuh pendek ataupun tinggi adalah sebuah anugerah yang harus disyukuri. Selagi tubuh masih normal dan sehat itu adalah sebuah anugerah yang harus kita banggakan dan kita jaga setiap saat.

Syukuri apa yang kami miliki saat ini. Anda boleh saja melakukan berbagai usaha untuk dapat tampil cantik ataupun tampan, tetapi jangan sampai hingga merubah ciptaan Tuhan.

Semoga info menarik yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda. Salam cantik!