Cara Agar Terlihat Cantik Alami Tanpa Kosmetik

Cara Agar Terlihat Cantik Alami Tanpa KosmetikSemua wanita pasti akan senang jika seseorang mengatakan padanya betapa cantiknya penampilan dan wajahnya.

Maka tak heran jika banyak wanita menempuh berbagai macam cara untuk terlihat lebih cantik dihadapan semua orang.

Untuk terlihat cantik ternyata tidak selamanya mahal. Kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh.

Selain itu, kita juga tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perawatan di salon kecantikan karena, untuk menjadi cantik alami, Anda dapat melakukan perawatan sendiri dirumah.

Penasaran? Berikut tips dan cara agar terlihat cantik alami tanpa kosmetik yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah:

Rahasia kulit halus dengan madu

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit halus sehalus sutera, tak perlu susah melakukan perawatan mahal, karena dengan menggunakan cairan manis yang kental ini, Anda sudah bisa mendapatkan kulit yang halus dan bercahaya.

Caranya, campurkanlah madu dengan susu cair, lalu jadikan campuran tersebut sebagai lotion pada kulit Anda. Campuran tersebut akan membuat kulit Anda halus dan segar.

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan madu sebagai sabun mandi Anda, Anda dapat mencampurkannya dengan sabun cair yang Anda punya dirumah, lalu aplikasikan pada tubuh Anda saat mandi dalam keadaan basah.

Hilangkan flek hitam dengan bengkoang

Khasiat bengkoang sudah dipercaya sejak dahulu kala sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah dan tubuh. Segala noda dan flek hitam pun akan terusir dengan mudah dari wajah dan tubuh Anda.

Caranya, parut bengkoang secukupnya lalu aplikasikan sebagai scrub atau lulur pada tubuh Anda dalam keadaan kering. Usahakan agar parutan bengkoang juga diaplikasikan pada noda hitam di tubuh dan wajah Anda. Gosok secara lembut dan perlahan.

Lakukan kegiatan ini minimah dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mentimun sebagai solusi untuk kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki masalah wajah berminyak sebaiknya mencoba menggunakan mentimun untuk membersihkan kulit wajah Anda setiap selesai beraktivitas.

Caranya Anda dapat menghaluskan 1-2 buah mentimun dan air secukupnya lalu usapkan pada wajah Anda. Setelah itu biarkan beberapa detik, kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan kapas dan bilas dengan air dingin.

Selain dapat menghilangkan minyak dalam wajah, mentimun juga dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus dan cerah karena kandungan vitamin A dan C yang terkandung didalamnya. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari.

Hilangkan jerawat dengan masker tomat

Bagi Anda yang memiliki dengan jerawat pada wajah, Anda dapat menggunakan sayuran berwarna merah segar ini sebagai masker Anda.

Caranya sangat mudah, Anda hanya harus menghaluskan satu buah tomat lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Pada orang yang memiliki masalah jerawat yang cukup parah, penggunaan masker tomat pada wajah ini akan menimbulkan rasa perih, namun hal itu tidak akan menimbulkan efek samping.

Biarkan masker tomat tersebut selama kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dingin.

****

Mudah bukan? Bahan-bahan yang Anda butuhkan pun tidak sulit untuk dicari karena semuanya sudah tersedia disekitar kita. Anda hanya cukup menggunakannya secara rutin setiap hari.

Karena bahan-bahan yang digunakan juga sangat alami, maka bahan-bahan tersebut tidak akan menimbulkan efek samping walaupun digunakan terus menerus. Jika dilakukan dengan benar, maka wajah Anda akan terlihat lebih cantik tanpa menggunakan kosmetik sekalipun.

Penasaran? Coba saja! :)